Macbook Air Baru Usung Pengisian Daya Magsafe, Harga Rp17 Juta

gambar person holding iphone showing social networks folder

Gigaspin88 – Apple telah mengumumkan produk laptop terbarunya, Macbook Air, dengan chip M2 dan desain terbaru. Selain itu, Macbook Air M2 juga memiliki port pengisian daya MagSafe yang sebelumnya digantikan oleh port Type-C.

Macbook Air M2 adalah generasi berikutnya Macbook Air M1 yang dirilis pada tahun 2020. Laptop dikatakan memiliki prosesor 10-core, yang 2 core lebih banyak dari chip M1 8-core.

Semakin banyak inti CPU yang Anda miliki, semakin baik kinerjanya. Chip M2 dikatakan mampu mentransfer 100 gigabyte memori per detik dengan satu memori dan mendukung penggunaan memori tunggal hingga 24 gigabyte, sehingga lebih mudah untuk menangani beban kerja yang lebih besar dan lebih kompleks.

Chip M2 juga dikatakan dilengkapi dengan mesin pemrosesan media generasi terbaru dan mesin video ProRes untuk enkripsi dan dekripsi. Ia mengklaim bahwa Macbook dengan chip M2 akan dapat memutar lebih banyak saluran video 4K dan 8K daripada sebelumnya.

Macbook Air M2 hadir dengan desain baru yang mengecil dari berbagai sudut. Laptop ini hanya berukuran 11,3 milimeter, beratnya sekitar 1,2 kilogram, dan ditempatkan dalam wadah aluminium yang stabil.

Desain ramping dan ringan ini akan mengurangi ukuran laptop Anda sebesar 20% dibandingkan dengan MacBook Air generasi sebelumnya.

Selain itu, Macbook Air M2 dilengkapi fitur hemat energi dan desain tanpa kipas yang membuat laptop ini senyap.

Macbook Air M1 hanya tersedia dalam warna perak dan abu-abu ruang, sedangkan Macbook Air M2 tersedia dalam dua warna pelengkap, tengah malam dan cahaya bintang.

Layar M2 Macbook Air menampilkan layar Liquid Retina 13,6 inci. Ini 25% lebih terang dari sebelumnya dan memiliki kecerahan maksimum 500 grid. Selain itu, layar baru ini mendukung hingga 1 miliar warna.

Seperti dilansir situs resmi Apple, Macbook Air M2 juga memiliki kamera FaceTime HD 1080p dengan sensor gambar lebih besar. Kedua, laptop baru ini juga dilengkapi dengan sistem empat speaker yang mendukung Spatial Audio untuk musik dan Dolby Atmos untuk menonton film.
Dia dibebaskan pada bulan Juli

Sementara menurut The Verge, Macbook Air M2 akan tersedia pada bulan Juli. Apple akan menelan biaya $ 1.199 atau Dirilis dengan biaya 17,3 juta.

Untuk model standar, Macbook Air M2 hadir dengan unit pemrosesan grafis (GPU) 8 inti, RAM 8 GB, dan penyimpanan 256 GB. Untuk model lanjutan, Apple Macbook Air M2 hadir dengan GPU 10-core, RAM 8 GB, dan penyimpanan 512 GB.

Namun, harganya di atas $1,499 atau $21,6 juta. Anda juga bisa membeli Macbook dengan prosesor M1 seharga $999.

Iklan gigaspin88 1
Iklan gigaspin88 1

Situs Blog Tecknologi Terpercaya Dan Terbaik
Gigaspin88

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started